Fans sejati ? Fans amatir ? atau Anti-Fans ? part 1


Menjadi fans adalah sebuah pilihan

Menjadi anti fans juga sebuah pilihan….

Aku pernah mendengar dari seseorang, ketika kau menyukai lebih dari 1 bias kau adalah fans amatir bukan fans sejati ?

Apa itu benar menurut kalian ?

Aku selalu berfikir kenapa harus dibilang BUKAN FANS SEJATI?

Kenapa banyak fandom dibilang FANDOM GADUNGAN?

Ada apa sebenarnya dengan semuanya?

Jujur aku termasuk fans yang punya banyak fandom, punya banyak bias.

Menurutku, mereka adalah contoh untuk ku yang bisa ku ambil sifat dan cara mereka yang berbeda-beda untuk menjadi sukses.

Menurutku FANS SEJATI, FANS AMATIR maupun ANTI FANS pada dasarnya semua itu dimulai dari rasa kagum pada bias. Dan tergantung finishing na bagaimana….

1.      Aku menyukai MYUNGSOO / L INFINITE

Alasannya : aku mendapatkan sosok yang kuat dan memiliki mimpi dalam dirinya. Menurutku L oppa adalah sosok tangguh yang berusaha mengejar mimpi dan cita-citanya. Usaha keras selalu terpancar dari dirinya, rasa tak ingin kalah dari yang lain menjadi motivasi diri agar dia terus maju…..

2.      Aku menyukai YOO SEUNG HO

Alasannya : Aku melihat sisi tak ingin diremehkan orang lain dan ia akan berakting sebagus mungkindan sesempurna mungkin begitu pula dengan akademiknya. Little National ini sudah besar, banyak sisi yang berubah. Namun sifat Seung Ho yang selalu tampil menjadi aktor yang terbaik menjadi contohku yang harus bekerja sebaik mungkin dalam segala hal .

3.      Aku menyukai KIM BUM (KIM SANG BUM)

Alasannya : Entahlah, aku selalu melihat sisi lain dari namja ini. Sulit mengatakan berbagai hal mengenai namja ini. Namja yang selalu melakukan revolusi dalam aktingnya. Kekuatan yang besar ada pada dirinya. Oppa selalu berusaha disetiap dramanya, meskipun ia hanya second cast tapi ia akan berusaha sebaik mungkin dalam dramanya. Oppa sosok ramah dan cool secara bersamaan namja yang menjadi mimpi semua gadis

4.      Aku menyukai ONEW SHINEE

Alasannya : Namja ini selalu tersenyum untuk orang lain . Cerminan diri untuk selalu ceria untuk orang lain. Oppa selalu membuat orang disekitarnya bersinar. Oppa sosok Leader yang kuat walau banyak issue yang mengatakan ia pernah depresi karena SM Ent…. menurutku jika itu benar, oppa lah sosok kuat dibalik SHINEE. Leader yang jarang dipandang orang lain. Survey dari fp di FB mengatakan : Bahkan ditanya dimana onew oppa terkenal? Anni tak ada jawabannya. Yang jelas onew oppa selalu terkenal di hatiku.

5.      Aku menyukai SONG JONG KI

Alasannya : Namja yang berjuang keras hingga titik puncaknya kini . Namja yang awalnya hanya mendapat peran-peran kecil dalam beberapa drama kini telah menjelma menjadi AKTOR luarbiasa yang semua orang kenal. Oppa selalu memberikan sisi smart, ramah dan rapuh sekaligus. Namun bagiku meski kini usia oppa tak muda lagi, Ne 28 thn bukan usia muda namun oppa tetap terlihat muda dimataku.

Mencintai mereka mungkin salah? Karena mereka takkan membalasnya seperti yang kau harapkan. Namun mendukung dan menyukai mereka layaknya fans menurutku hal wajar. Bias merupakan titik contoh kita dalam hidup.

Mencintai mereka tergantung sudut pandang kalian….

Menurutku tak ada yang salah menyukai dan memiliki banyak bias…

Karena mereka akan selalu menjadi alat pemacu kecepatan kita untuk terus berkembang 

TBC _

aku bakal bikin all story mereka sendiri2….

kenapa aku mengagumi mereka🙂

8 thoughts on “Fans sejati ? Fans amatir ? atau Anti-Fans ? part 1

  1. Waaa… ini sama kayak aku, chingu.
    Aku punya BANYAK BANGET bias, malah lebih dari punya chingu.
    Fandom aku juga 2 (malah mau nambah lagi)
    Jadi, kadang suka sedih kalau dibilang fans abal soalnya fandom lebih dari dengan bias bejibun. TT___TT

    “Menurutku FANS SEJATI, FANS AMATIR maupun ANTI FANS pada dasarnya semua itu dimulai dari rasa kagum pada bias. Dan tergantung finishing na bagaimana….”

    Aku suka sama kata-katamu yang ini… hehehe

  2. multi fandom dan pure fan (((misalnya pure elf, pure shawol, pure hottest, pure sone dan pure pure lainnya))).

    Aku sendiri heran loh kenapa hal kecil macem gini aja jadi big problem dikalangan k-popers.

    emang salah ya punya banyak bias? salah punya banyak fandom?

    aku tuh awalnya ga peduli kalo fans yg ngakunya pure itu mulai mojokin fans yg multi fandom. Bilang ga loyal lah, bilang fans labil lah, ga setia dsb. Tapi lama-lama gerah ga sih ama si pure pure yg demen mojokin itu? Ck.

    Lagian idol kita juga kayanya ga larang kita suka sama idol lain. Aku gapetnah denger mereka bilang: “Terimakasih sudah menyukai kami. Tolong terus berikan cinta pada kami dan jangan sukai idol lain.”

    ga ada kan ya? sumpah perdebatan pure fan sama fan multi fandom itu ga guna bgt (-___-)

    • sepakattttt🙂
      aku suka bahasa kamu saeng…
      aku juga suka bnci dgr hal itu….
      Toh yg lbh tau kita ska mereka karena apa kan yg tau kita sndri…. toh jenjang mereka debut kan berbeda…
      buat aku mereka mungkin terllu fanatic n ga bisa di ajak asik..hihihih

    • Hahahahah eonni ada ada aja….😀
      aku juga fans sejati wakakakaka walau banyak bias…

      tapi selama masih dukung mereka semua aku ga masalah. Aku cma pngn mereka bangga punya fans kaya kita🙂

Leave a Reply

